Selasa, 25 September 2018

Bedah Alat Mesin Antrian End Que 1, 2, & 3

Mesin antrian Nakula Sadewa. Tidak disangka Indonesiaantri.com sudah memasuki tahun ketiga memberikan support pada produk teknologi khususnya mesin antrian dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di lingkup nasional. Membantu puluhan pelaku bisnis dan pelayanan publik milik swasta maupun pemerintah untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Dua tahun jika diperumpamakan dengan seoarang anak adalah usia emas, dimana semangat untuk mencari tahu dan belajar lebih besar jika dibandingkan dengan usianya.

Produk mesin antrian generasi pertama sudah menemani Indonesiaantri untuk memberikan support lebih dari dua tahun kepada para konsumen. Dari sistem mesin antrian generasi pertama didapatkan bermacam-macam kasus untuk menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk melakukan banyak perbaikan. Mesin antrian adalah produk pertama kami dari awal munculnya Indonesiaantri, yang selanjutnya di susul IKM dan SIMRS. Setelah berjalan dalam beberapa waktu, memberikan banyak koreksi pada sistem mesin antrian kami. Beberapa koreksi yang kami lakukan adalah:
  • Sparepart sulit untuk didapatkan oleh user, atau bahkan user tidak begitu paham dengan sparepartnya. Menjadi masalah ketika hardware mengalami kendala, jika pemasangan dekat dengan kantor cabang maka mesin antrian dapat segera di perbaiki tapi jika jauh maka harus ada pengiriman item yang bermasalah yang selanjutnya kita ganti baru.
  • User friendly yang rendah, aplikasi yang dibangun berdasarkan sudut pandang dari team programer sehingga konsumen yang kebanyakan dari orang awam sulit memahami bahasa dan alur yang digunakan.
  • Customize, tindakan pada cara kerja mesin antrian sering dilakukan karena menyesuaikan sistem bisnis pada pelayanan. Pelayanan pada rumah sakit memiliki sistem bisnis yang berbeda dengan bank ataupun service center, sehingga cara kerja mesin antrian pastinya menyesuaikan dengan kebutuhan.
Seiring berjalanya waktu maka mesin antrian kami banyak melakukan perubahan, secara software maupun hardware yang bertujuan untuk menyesuaikan cara kerja sistem antrian. Tipe mesin antrian untuk kami tawarkan juga sedikit banyak memiliki perubahan, adalah sebagai berikut:

Mesin antrian End QUE 1

Mesin antrian multimedia
Dilengkapi dengan PC, sehingga dapat diinstal software alat antrian yang didalamnya terdapat web reporting. Setiap saat dapat dilakukan pengecekan seberapa banyak antrian dalam setiap hari, minggu dan bulanan.

Hardware:
- Mini PC sebagai server sistem antrian
- Ticketing android
- Wi-Fi Router
- Speaker aktif
- LCD TV 24 inch

Software:
- End Queue v1.1
- Software caller
- Digital Signage standart

Mesin antrian End QUE 2

Tipe NQ.2 dibedakan dengan menggunakan KiosK dan LCD TV lebih besar untuk menampilkan nomor antrian yang dilayani.

Hardware:
- Mini PC sebagai server sistem antrian
- KiosK Ticketing (plywood)
- Wi-Fi Router
- Speaker aktif
- LCD TV 32 inch

Software:
- End Queue v1.1
- Software caller
- Digital Signage standart

Mesin antrian End QUE 3

Digital Signage untuk memperkaya konten yang ditampilkan kepada konsumen. Tipe tinggi pada display LCD TV menampilkan tidak hanya nomor antrian saja, melainkan juga mampu menampilkan video, slideshow foto atau gambar, grafik dan running text. Dengan ditambahnya keberagaman kontent ini tetaplah menjaga harga yang rendah karena ticketing kita masih menggunakan tombol.

Hardware:
- Mini PC sebagai server sistem antrian
- KiosK Ticketing (stainless steel)
- Wi-Fi Router
- Speaker aktif
- LCD TV 32 inch
- Android client Ticketing
- Android client Slave

Software:
- End Queue v1.1
- Software caller
- Digital Signage standart

2 komentar:

  1. Mantab jiwa... sekarang ane jadi tau nih plownya ternyata kayak gini...

    BalasHapus
  2. ulasannya mantap , bisa jadi refrensi

    BalasHapus