Senin, 27 Februari 2017

MESIN ANTRIAN TERINTEGRASI PT. ISS INDONESIA

PT ISS Indonesia. Lagi, kami melakukan pemasangan Mesin Antrian END Que pada perusahaan multinasional. Persaingan ketat adalah hal pertama yang dihadapi untuk mendapatkan portofolio perusahaan multinasional, selanjutnya kualitas pelayanan menjadi perhatian penting yang harus diperbaiki dan dipertahankan. Perusahaan dengan skala internasional pastilah memperhitungan berbagai aspek, termasuk K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) yang seharusnya di perhatikan.

ISS merupakan perusahaan yang berbasis di Soborg, Denmark mulai 1991. Awalnya, perusahaan tersebut memulai bisnisnya dengan nama ISS Holdings A/S. Namun sejak Februari 2011, perusahaan tersebut berganti nama menjadi ISS/AS.

PT ISS Indonesia dalam cakupan layananya meliputi Facility Service, seperti:
    KiosK mesin antrian
  1. Cleaning Service, layanan pembersihan harian, berkala, hingga yang khusus bagi industri tertentu, dengan karyawan yang terlatih, serta peralatan dan sistem yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan unik dan kelancaran bisnis.
  2. Support Service, menyediakan karyawan yang dibutuhkan untuk melayani pengunjung perusahaan.
  3. Property Service, menjaga kondisi properti supaya terlihat baik dengan mengikuti standar operasional pemeliharaan setiap bangunan secara konsisten.
  4. Catering Service, memberikan support untuk mengolah makanan terbaik bagi setiap karyawan perusahaan.
  5. Security Service, memberi rasa aman bagi karyawan atau pengunjung perusahaan, yaitu dengan menganalisa ancaman dan profil keamanan sebagai solusi terbaik untuk mencegah, melindungi, dan menjaga akses menuju properti perusahaan. 
  6. Parking Service, manajemen parkir yang lebih baik dengan didukung oleh sumber daya manusia yang menguasai informasi terkait penataan parkir.
PT ISS Indonesia saat ini beroperasi di 9 kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Pekanbaru, dan Makassar. PT ISS Indonesia saat ini telah memiliki puluhan ribu karyawan yang disiapkan untuk memberikan pelayanan maksimal perusahaan rekanan mereka. Sampai hari ini seiring dengan perkembangan bisnis di Indonesia, PT ISS Indonesia masih membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia untuk disebar keseluruh perusahaan pengguna jasa.

 Alat antrian multimedia
Jumlah sumber daya yang dikelola oleh PT ISS Indonesia tidaklah sedikit, berbagai aktifitas mulai dari rekrutmen, payroll, training sampai asuransi kesehatan dikerjakan dalam satu tempat. Antrian tidak bisa dihindarkan, bahkan tidak hanya pada satu layanan. Hal tersebut jelas menyulitkan bagian pelayanan untuk memberikan pelayanan secara maksimal.

Memanajemen antrian orang-orang yang membutuhkan pelayanan tidak semudah yang dibayangkan, diperlukan sistem antrian otomatis. Mesin antrian END Que memberikan penyelesaian atas kesulitan tersebut, ditambahkan lagi diperlukan integrasi dengan database nomor induk karyawan. Kebutuhan integrasi tersebut untuk mendata karyawan yang telah datang ke PT ISS Indonesia.

Mesin antrian END Que yang diinginkan PT ISS Indonesia adalah, sebagai berikut:
  1. KiosK Touchscreen 17 inch, untuk mengambil nomor antrian berdasarkan layanan yang diinginkan.
  2. END Que Board Caller, terinstal di setiap komputer pelayanan untuk memanggil  nomor antrian untuk dilayani.
  3. END Que Display, PT ISS Indonesia menggunakan dual display karena ruang tunggu terbagi menjadi dua bagian.
    Mesin antrian touchscreen KiosK
Mesin antrian ini mengikuti jaringan lokal dalam gedung PT ISS Indonesia, hal ini diperlukan untuk memudahkan komunikasi dengan server milik PT ISS Indonesia.

0 komentar: