Rabu, 19 April 2017

Pelayanan Perguruan Tinggi Menggunakan Mesin Antrian

Mesin antrian STT-PLN
Mesin antrian. Perguruan tinggi sebagai tempat berkumpulnya para mahasiswa yang menempuh pendidikan untuk jenjang lebih tinggi. Seperti halnya lembaga pendidikan lain, kebutuhan akan administrasi tidak terelakan terutama di awal atau penghujung semester. Dimana para mahasiswa membutuhkan pendataan ulang keikutsertaan sebagai mahasiswa yang melanjutkan aktifitas kemahasiswaanya. Banyaknya mahasiswa yang membutuhkan pelayanan dalam satu waktu mengakibatkan antrian yang panjang, mengingat perguruan tinggi di huni oleh ribuan mahasiswa.

Kebutuhan mesin antrian tidak saja dipelayanan organisasi-organisasi atau instansi-instansi pemerintahan, kali ini perguruan tinggi juga membutuhkan bantuanya. Perguruan tinggi ke tiga yang menggunakan Mesin antrian END Que adalah STT-PLN, dengan menggunakan spesifikasi tinggi dan hardware yang lengkap. Perlu diketahui STT-PLN memiliki mahasiswa mencapai 60 ribu dan diperkirakan sebanyak 55 ribu aktif.
Mesin antrian multimedia
Dari beberapa varian Mesin antrian END Que STT-PLN memilih menggunakan END Que 2. Berikut adalah spesifikasi Mesin antrian END Que 2 STT-PLN, yang digunakan untuk mendukung kinerja pelayanan bagi para mahasiswa.

Software
  1. END Que Master
  2. END Que Display
  3. END Que Ticketing
  4. Windows 7 Original
Hardware
  1. Mini PC HP Compaq 8000 elite USDT
  2. END Que Board Caller
  3. END Que Display Counter
  4. KiosK
  5. Printer thermal PR 88HC
  6. LCD 32 inch
Mesin antrian multimedia
Spesifikasi mesin antrian diatas digunakan untuk mendukung 3 layanan dengan 4 meja/counter, jadi ada layanan yang menggunakan 2 meja/counter.

0 komentar: