Kamis, 13 September 2018

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Mesin Antrian

Mesin antria bank
Mesin antrian atau alat antrian. Menjadi alat kantor dengan pencarian yang tinggi ditahun 2014, mulai dari instansi pemerintahan, organisasi kesehatan sampai perusahaan swasta. Para user ini memang mencari untuk pengadaan mereka ditahun 2014 atau hanya untuk sekedar mendapatkan rancangan harga untuk tahun 2015. Permintaan paling tinggi dari lembaga pemerintahan adalah dibulan Juli sampai November. Karena biasanya dibulan-bulan itu anggaran pemerintah turun.

Kembali lagi di mesin antrian. Mesin ini menjadi familiar setelah banyak pelayanan terutama perbankan yang menggunakann mesin ini. Kemudian dari pemerintahan mulai menyusul untuk menggunakan mesin antrian. Jadi berikut alasan harus menggunakan mesin antrian:

1. Kualitas Pelayanan

Alasan pengadaan mesin antrian yang paling utama adalah peningkatan mutu pelayanan itu sendiri. Ketika kita semua paham bahwa masyarakat adalah raja yang harus kita berikan pelayanan, masihkah raja-raja ini harus berdiri untuk menunggu antrian atau resikonya jika ditinggal akan diserobot oleh antrian lain. Berdasarkan asas keadilan, dalam antrian siapa yang datang lebih awal akan menjadi prioritas utama. Dengan penggunaan mesin antrian maka raja-raja ini tidak perlu berdiri lagi karena mereka sudah memegang nomor antrian sesuai dengan urutan mereka datang yang didapat dari ticketing mesin antrian. Namun harus ada pengecualian untuk masyarakat yang memang butuh pelayanan khusus seperti ibu hamil contohnya, karena itu kami menyediakan fitur special call.

2. Memudahkan Manajemen

Sebelum adanya mesin antrian untuk merapikan antrian suatu pelayanan pelanggan diharuskan untuk berdiri dan tidak boleh meninggalkan antrianya jika tidak ingin dilewati antrian lain dari belakang. Atau pihak manajemen menyediakan nomor sendiri untuk kemudian diambil pelanggan sebelum memasuki ruang tunggu, selanjutnya customer service memanggil dengan berteriak atau menggunakan pengeras suara. Itu semua tidak akan berlaku jika menggunakan mesin antrian, karena mesin mencetak sendiri nomor antrian sesuai dengan pelayanan yang diinginkan selanjutnya customer service hanya memencet tombol yang tersedia untuk mengeluarkan suara pemanggil.

3. Mendukung Pemasaran atau Sosialisasi

Waktu adalah sesuatu hal yang berharga, bagi kita sebagai pemilik pelayanan maupun bagi pelanggan sendiri yang membutuhkan pelayanan kita. Dalam antrian yang padat dan mengharuskan pelanggan berdiri emosi yang muncul akan berbeda dengan pelanggan yang dalam mengantri tidak harus berdiri karena menggunakan mesin antrian, pelanggan yang bisa duduk santai untuk mengantri bisa dipastikan memiliki emosi yang lebih positif. Dalam psikologi pendidikan ketika siswa memiliki emosi positif dia akan lebih baik untuk menerima informasi. Posisi ini bisa kita terapkan pada pelanggan atau calon konsumen ketika mereka mengantri. Sangat menarik bukan? Terlebih lagi mesin antrian juga dilengkapi dengan teknologi signane sehingga mampu untuk menampilkan running text, video maupun slide show. Sehingga penyampaian informasi lebih menarik.

Jadi, itulah alasan kenapa anda harus menggunakan mesin antrian. Semua orang berhak memilih untuk maju atau stagnan. Kami menunggu telefon dari anda. Terimakasih.

4 komentar:

  1. Antri berdiri itu yang bikin jengkel hati. Lelah banget. Memang selayak sekarang itu menggunakan mesin antrian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, dengan adanya mesin antrian pelanggan jadi nyaman :)

      Hapus
  2. Ngangtri itu bikin kesel, apalagi kalau ada yang gak sabar dan cerewet banget buat ngantri. Beruntung ada mesin ticketing ya, coba bayangkan kalo gak ada, apa kata dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan adanya mesin antrian END QUE milik Nakula Sadewa, antrian akan lebih cepat kerena mampu mengevaluasi antrian yang lambat :)

      Hapus