Rabu, 29 April 2015

BELAJAR MESIN ANTRIAN

Skema mesin antrian rumah sakit

Mesin antrian itu rumit
Itu hanya pendapat beberapa orang yang belum datang  ke website ini dan membaca presentasi dari kami melalui slideshow dibawah ini. Untuk beberapa orang yang sangat awam dalam hal yang berbau komputer mungkin sedikit sulit untuk memahami sistem dan cara kerjanya, namun indonesiaantri.com akan menunjukkan betapa mudahnya sistem dari mesin antrian ini.

Sebelum melangkah lebih jauh dengan membuka presentasi dari jendala slideshare dibawah saya akan menjelaskan secara mudah bagian-bagian dari mesin antrian milik indonesiaantri.com, sebagai berikut:

1. Ticketing
Mesin antrian dibutuhkan karena kemampuan untuk mencetak nomor antrian itu sendiri, serta memilah untuk antar layanan dengan memisahkan nomor antar layanan maka dapat kita hindari antrian yang bercampur. Ticketing ini sendiri ada beberapa jenis, mulai dari yang analog dengan menggunakan tombol hardware sampai dengan menggunakan android dan LCD touchschreen.

2. Server
Mesin antrian membutuhkan server berupa komputer untuk menyimpan data antrian dari satu layanan atau bahkan lebih. Komputer yang dibutuhkan tidaklah yang berspesifikasi tinggi, melainkan komputer yang mampu bertahan untuk bekerja lama. Normalnya kita menggunakan mini PC dengan prosessor Dual Core untuk menjalan software antrian kami.

3. Display
Display disini berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang dilayani. Display sendiri ada dua jenis yaitu master display dan slave dispay. Slave display diperuntukkan untuk setiap meja pelayanan, sehingga setiap orang akan tahu nomor berapa yang sedang dilayani pada meja tertentu. Sedangkan untuk master display pada mesin antrian ditampilkan pada sebuah tampilan yang lebih besar dengan maksud menhandle menampilkan semua nomor antrian yang sedang dilayani.

4. Button keypad
Item ini sangat penting dalam mesin antrian. Melalui button keypad ini, customer service memanggil nomor antrian yang akan dilayani. Button keypad ini memiliki tiga jenis yaitu button keypad standart, button keypad virtual dan button keypad android. Button keypad standart berupa hardware khusus yang kita produksi sendiri berbentuk seperti kalkulator kebanyakan untuk memanggil nomor antrian secara berurutan maupun secara khusus. Button keypad virtual, adalah berupa software yang diinstal pada sebuah komputer disetiap meja pelayanan. Button keypad android, seperti halnya button keypad mesin antrian lain yang berfungsi untuk memanggil nomor antrian namun software button keypad virtual kita instal pada smartphone berbasis android.

Penjelasan mengenai mesin antrian lengkap berupa gambarnya bisa anda pelajari pada slideshow dibawah.



0 komentar: