Sabtu, 14 Februari 2015

DESAIN KIOSK UNTUK MESIN ANTRIAN 2015 YANG PENUH KEJUTAN

KiosK interaktif. Untuk sebagian orang memang terdengar asing, tapi kami yakin banyak orang yang sudah sering lihat hanyak secara penamaan memang belum dikenal. Diluar Indonesia biasa dikenal dengan nama e-KiosK kalau di Indonesia biasa disebut anjungan informasi. Merupakan sebuah alat pendukung self service untuk beberapa kebutuhan seperti pada rumah sakit, kantor, lobby hotel, restoran dan banyak bisnis lainnya. Penggunaan KiosK ini dapat digunakan untuk media informasi internal maupun eksternal perusahaan. Melihat perkembangan dari tahun ke tahun baik teknologi didalamnya maupun desain produk yang semakin futurisik sehingga membawa pengalaman menarik bagi user. Jaringan teknologi informasi melalui kiosk dapat dikombinasikan dengan dengan berbagai macam konten multimedia dari gambar, data statistik, info cuaca live, video, online news, interaktif wayfinding dan banyak lainnya, tentu saja ini menjadi suatu tontonan media informasi yang kaya dengan fitur, dynamic dan atraktif.

Bahan KiosK dapat dipilih sesuai dengan selera dan budget yang tersedia (baca: Berbagai Macam KiosK)

Berbicara mengenai fitur dari KiosK yang kebanyakan digunakan untuk di Indonesia, selanjutnya akan membantu anda untuk menentukan pilihan KiosK mana yang cocok dengan usaha atau pelayanan anda.

e-KiosK Information
KiosK berisi sebuah informasi yang dibutuhkan pelanggan anda. Digunakan untuk toko ritel atau mall, berisi informasi produk-produk yang dijual dalam kondisi ready atau sudah habis dan letaknya. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk mencarinya tanpa harus berkeliling mall. KiosK dirumah sakit dapat digunakan calon pasien mengetahui dokter mana saja yang aktif pada jam tertentu.

Wayfinding
Sesuai dengan istilah yang digunakan, yaitu untuk menemukan jalan. Sangat berguna untuk tourism information, dengan adanya aplikasi wayfinding akan membantu turis untuk menemukan hotel, rumah makan, rumah sakit dan lain-lain dengan menggunakan aplikasi yang terhubung dengan google map. Namun fitur KiosK ini tidak terbatas hanya untuk penunjuk jalan saja, namun dapat digunakan dengan menampilkan peta mall yang luas. Memudahkan pengunjung untuk menemukan kios atau toko yang dicari.

Self Service
Sering kita melihat antrian rumah makan orang-orang yang ingin memesan menu didepan kasir. Juga pernah kita melihat pelayanan self service dijalan tol. Why not both? dengan meletakkan KiosK di beberapa titik, kita memberikan kesempatan untuk konsumen melayani diri mereka sendiri. Buku menu yang dilengkapi dengan harganya sudah menjadi satu dalam KiosK. Setelah konsumen selesai memilih, KiosK mencetak sendiri kertas yang serupa dengan bill pada mesin kasir tertera menu yang dipesan lengkap dengan jumlah yang harus dibayarkan. Selanjutnya konsumen kekasir untuk membayar dan wollaaaa... transaksi lebih cepat dan mudah.

Tiga fitur diatas masih terus dikembangkan, sesuai dengan keinginan kita. Secara sistem juga akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

0 komentar: