Sabtu, 01 September 2018

Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Alat Antrian

Mesin antrian, ada yang mengatakan mesin antrian adalah bentuk investasi buruk bagi beberapa usaha. Saya katakan itu adalah salah besar, secara garis besar mesin antrian adalah alat yang membantu untuk mengatur suatu antrian dengan memberikan nomor antrian kepada setiap konsumen sesuai dengan pelayanan yang dibutuhkan, sehingga tidak perlu lagi konsumen berdiri untuk mengantri. Konsumen tinggal menekan tombol tiketing dan mengambil nomor yang dicetak printer thermal, setelah itu mencari tempat duduk yang nyaman sambil menunggu panggilan dari alat antrian.

Dalam sebuah antrian ada banyak celah untuk perusahaan memberikan informasi terkait perusahaan itu sendiri. Berikut beberapa strategi untuk perusahaan memanfaatkan antrian konsumen.

1. Menunjukkan Bentuk pelayanan

Dalam antrian kadang seseorang bingung melakukan apa, apalagi jika dalam antrian satu baris. Penelitian yang dilakukan oleh McDonald's jenis antrian satu baris menyebabkan tingkat strees yang tinggi. Berbeda jika kita menggunakan mesin antrian konsumen bisa meninggalkan barisan untuk sekedar ketoilet atau berjalan-jalan. Ini merupakan kesempatan kita untuk menunjukkan bentuk pelayanan kita seperti keramahan, kecepatan, ketanggapan, responsive dll. Kesan baik yang dimunculkan akan menambah ketertarikan konsumen.

2. Memberi Kesempatan Konsumen

Terkadang konsumen datang dengan informasi yang kosong, atau hanya rekomendasi dari kenalan. Kesempatan kita untuk memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai produk kita. Hal ini akan sulit jika menggunakan antrian satu baris yang mengharuskan konsumen berdiri, sehingga memecah konsentrasi konsumen ketika dia mulai berjalan maju.

3. Optimalisasi Printer Thermal

Setiap konsumen mengambil nomor antrian melalui mesin tiketing, hasil cetakanya terdapat space lain untuk digunakan untuk menyampaikan informasi tertentu. Hal ini pernah dilakukan dalam antrian salah satu rumah makan, dalam cetakan nomor antrian ditambahkan informasi jika rumah makan tersebut membukan cabang ditempat lain. Dan dibuktikan pembukaan perdana tidak perlu melakukan promosi sudah terdapat antrian yang panjang.

Mesin antrian secara nyata memberikan nilai investasi yang tinggi jika dimanfaatkan dengan baik. Ingin tahu harga alat antrian hubungi kami.

CV. NAKULA SADEWA
Kantor Pusat :
Jl. Candi Mendut Utara, Kec. Lowokwaru Malang


TLP. 0341-4377 864
0852-5960-3366
0857-9329-8888
0821-3034-5677

WEB. nakulasadewa.com
e-mail. marketing@nakulasadewa.com

0 komentar: