Sabtu, 05 Agustus 2017

Strategi Mengatur Pelanggan Dalam Antrian

Antrian dalam pelayanan menjadi suatu yang harus dipikirkan ketika mulai berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.  Mengantri menjadi sangat membosankan ketika terlampau lama dan tidak ada hal lain yang dilakukan. Dalam antrian terkadang juga sangat tidak adil, ada saja orang-orang yang menjengkelkan menyerobot. Belum lagi diantrian ada yang belum mandi 3 hari, tambah memperkeruh suasana. Mood pelanggan ketika berada dalam lingkup usaha anda akan selalu diingat oleh mereka, dan selanjutnya berpengaruh pada kepuasan mereka sebagai pelanggan.

Antrian
Illustrasi Antrian
Dalam content kali ini kita akan membagi strategi untuk menjaga pelanggan supaya tidak bosan dalam antrian.
  1. Sediakan alat bantu untuk mengatur antrian seperti pagar, garis batas, penomoran, etc. Kita tahu bahwa masyarakat kita kadang masih sedikit "nakal" dalam hal kedisiplinan. Masalah bagi kita adalah sebagian orang itu bisa merusak suasana hati pelanggan lain, kembali ke bahasan diatas hal tersebut bisa saja mempengaruhi kepuasan pelanggan.
  2. Kalau memang dibutuhkan sediakan petugas keamanan yang mengatur antrian. Untuk mengatur pelanggan bandel. Jika diperlukan seperti gambar dibawah 
    Antrian Ekstrem
    Illustrasi Antrian Extreme
  3. Letakkan saluran televisi atau koran ditempat antrian, pelanggan akan ada pengalih perhatian sementara untuk kebosanan mereka.
  4. Bekerja sama dengan penyedia makanan atau dari perusahaan menyediakan konsumsi, jadi paling tidak pelanggan pulang dari melakukan transaksi ada kenaikan berat badan.
  5. Memberikan brosur pada pelanggan, selain kebosanan pelanggan teralihkan perusahaan juga memperoleh keuntungan untuk promosi. Jika memang perlu sediakan tenaga khusus untuk presentasi produk ditempat antrian.
  6. Memberikan tontonan ditengah-tengah antrian seperti live music. Tetapi harus tetap diperhatikan jangan sampai suaranya mengalahkan suara customer service yang memanggil antrian selanjutnya. 
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
    Masih banyak lagi cara-cara lain untuk mengalihkan kebosanan pelanggan dalam antrian. Nanti kita akan update lagi. Semangat berusaha...

      0 komentar: