Selasa, 05 September 2017

Mengenal Sistem Antrian Berbasis Komputer

Mesin antrian END Que
Alat antrian berbasis komputer. Seiring dengan perkembangan teknologi komputer yang semakin cepat, banyak industri-industri yang juga mengikuti perkembangan teknologi ini. Mesin-mesin dengan hitungan matematisnya memberikan pelayanan dengan maksimal sehingga memperkecil adanya kesalahan manusia atau human error. Mesin-mesin ini buat oleh para ahli untuk menggantikan tugas manusia dalam beberapa pekerjaanya.

Alat antrian berbasis komputer sebagian besar dijalankan oleh komputer itu sendiri. Didukung dengan software pintar untuk mengatur antrian, peran manusia nantinya hanya menekan tombol "CALL"

selanjutnya komputer melalui "voice" akan memanggil nomor antrian selannjutnya untuk dilayani. Manusia tidak perlu lagi mengingat nomor yang akan dilayani dan atas nama siapa. Kemajuan teknologi ini jauh mempermudah pekerjaan para customer service sehingga tidak ada kesalahan-kesalahan kecil yang harusnya tidak terjadi, misalnya seperti salah penomoran, salah panggil, kehilangan nomor antrian, ada customer yang komplain mengenai antrian dst.

Cara kerja alat antrian berbasis komputer melalui diskripsi singkat ini akan kami ceritakan.

Mesin antrian touchscreen
Pertama, berawal dari calon customer yang datang akan menekan tombol ticketing selanjutnya mesin memberikan nomor antrian melalui printer thermal disampingnya. Customer duduk ditempat yang disediakan, jadi tidak perlu berdiri untuk antri.
Kedua, customer service (CS) menekan tombol "CALL" yang ada disetiap meja layanan untuk memanggil nomor antrian yang menunggu sesuai dengan urutan kedatangan. 
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
Kemampuan alat antrian ini juga dapat mengelompokkan customer lebih dari satu layanan, dan tidak akan melakukan kesalah untuk nomor antrian selanjutnya walaupun dengan pelayanan yang berbeda. Jika anda membutuhkan alat antrian hubungi.

0 komentar: