Selasa, 08 Agustus 2017

Pengaruh Antrian Terhadap Kepuasan Pelanggan

Illustrasi Antrian
Antrian merupakan hal yang umum terjadi ketika tidak ada keseimbangan counter pelayanan dengan konsumen yang datang. Hampir disemua pelayanan publik mengalami antrian, dan lebih bahayanya lagi hal tersebut seperti dianggap biasa. Bahkan beberapa pengusaha menjadikan itu sebagai strategi pemasaran, menunjukkan antrian yang mengekor panjang di usahanya seakan-akan mengatakan "Banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan produk dari kami".

Illustrasi Antrian
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ali Rohmansan (2006) yang berjudul "Pengaruh Antrian Terhadapat Kepuasan Pelanggan atas Antrian di Aceh Motor". Dalam penelitian disebutkan bahwa antrian memiliki pengaruh dengan kepuasan pelanggan, meskipun memiliki hubungan yang lemah. Kembali oleh Ali diungkapkan bahwa diperoleh hasil antrian mempengaruhi kepuasan pelanggan atas antrian di Aceh Motor sebesar 17,1 %.


Dalam penelitian lain oleh Sugeng Wardoyo Suparmi (2013), bahwa antrian baik maka meningkatkan kepuasan pelanggan. Ada dampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan diantara informasi. Informasi yang disebutkan disini adalah kepastian pelanggan dia menempati urutan berapa. Dengan adanya informasi tersebut pelanggan menjadi tahu berapa lama lagi dia akan menunggu.
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
Dari hasil penelitian-penelitian diatas, maka kita dapat mengambil tindakan secepatnya. Kita semua tidak ingin hanya karena nilai 17,1% kita mengalami kesulitan didalam usaha kita. Ada solusi yang menarik, yaitu kita memberikan nomor antrian untuk para pelanggan kita. Nomor antrian bisa kita buat sendiri atau jika menginginkan alat antrian digital sekarang banyak tersedia. Untuk informasi produk alat antrian dan alat survey kepuasan pelanggan hubungi

Yudha IT Marketing
TLP. 085 259 60 3366 
PIN. 7CD7F0F1

0 komentar: