Kamis, 03 Agustus 2017

Kepuasan Pelanggan, Uang Makan Kita Besok

Siapa yang tidak ingin dipuaskan? Setiap manusia pasti ingin mendapatkan apa yang dia harapkan, inginkan dan butuhkan. Setelah itu terpenuhi maka manusia akan merasa puas. Pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan (Yunianto Tri Atmojo). Hal yang berurusan dengan puas tidak puasnya pelanggan akan berpengaruh pada image perusahaan dan otomatis berpengaruh pada omset.

Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana kita dapat mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan. Terdapat beberapa cara untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan.

Pertama, untuk perusahaan yang memiliki team tersendiri yang melakukan survey terhadap pelanggan. Team akan membuat kuesioner dan melakukan interview dengan mengambil sampel dari konsumen. Yang selanjutnya diolah dan diinterpretasi untuk kemudian diambil tindakan.

Kedua, sekarang banyak perusahaan yang khusus untuk melakukan pengujian dan analisa termasuk melakukan analisa terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya perusahaan menerima hasil survey dari perusahaan penyedia jasa.

Ketiga, kemajuan teknologi hari ini semakin mempermudah kinerja SDM serta lebih ekonomis. Kita sering belanja di mini market yang didepan kasirnya terdapat LCD yang menunjukkan tombol puas tidak puas. Alat tersebut mempermudah perusahaan untuk mengambil data dari konsumen. Konsumen juga tidak akang sungkan karena pilihanya yang cepat dan tidak diketahui oleh kasir yang melayani, sehingga kemungkinan terjadi facking bad juga rendah. Dengan dibantu teknologi ini pihak manajemen dengan mudah mengetahui perkembangan bulanan, mingguan bahkan harian.
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
Sedikit paparan diatas mengenai bentuk survey kepuasan pelanggan yang akan mempermudah perusahaan untuk mengambil tindakan selanjutnya, mau dibawa kemana konsumen anda nanti. Terimakasih.

Detail Produk Smart Feedback (Indeks Kepuasan Pelanggan) klik disini

Dapatkan penawaran harga menarik untuk alat antrian dan alat survey kepuasan pelanggan, hubungi

Yudha IT Marketing
TLP. 085 259 60 3366 
PIN. 7CD7F0F1

3 komentar:

  1. Repot juga yang namya konsumen itu ya haha

    BalasHapus
  2. Namanya juga konumen adalah raja...

    BalasHapus
  3. jelas itu uang makan kita besok. gak sesuai target mati kita :D

    BalasHapus