Kamis, 03 Agustus 2017

Budaya Antri

Harga mesin antrian

Di rumah sakit, di kantor POS, di bank bahkan ke mantri sunat pun kita ada yang namanya antri. Berbicara antrian sebenarnya juga dekat dengan yang namanya keadilan. Siapa yang datang awal dia yang ada didepan, bukan yang paling kuat dia yang ada diantrian depan. Jadi seperti hukum rimba jika aturan itu yang digunakan. Tapi bagaimana dengan Indonesia? Apakah sudah mengedepankan tertib dalam antrian?
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
Mengingat seringnya ada kasus yang berhubungan dengan antrian. Kita ingat kejadian hampir setiap tahun di negara yang mayoritas muslim ini menjelang hari raya Idlul Fitri, ada saja kasus berdesak-desakan untuk mengambil santunan fakir miskin. Yang lebih parahnya lagi ada yang meninggal dunia karena terinjak-injak.

Toko mesin antrian
Antrian sandal
 Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini
Diatas kasus yang dilakukan oleh pihak swasta tidak ketinggalan juga instansi milik negara, kita amati yang terbaru adalah kasus antrian BPJS diberbagai daerah. Antusias masyarakat akan program baru pemerintah ini ternyata sangat besar, sehingga masyarakat yang ingin daftar datang berbondong-bondong. Antrian yang panjang pun tak terelakkan. Tidak menjadi masalah ketika masyarakat kita tertib, sabar dan nriman sehingga tidak perlu terjadi saling dorong.

Mengingat banyaknya kasus diatas maka perlu adanya evaluasi sebagai pembelajaran bagi penyelenggara kegiatan dan masyarakat sendiri. Hari ini teknologi semakin canggih, sudah banyak dijual alat-alat untuk merapihkan antrian dan mempermudah pelayanan. Kesan setiap detik dalam pelayanan sebuah usaha, instansi dan organisasi memberikan dampak pada kepuasan pelanggan. Terimakasih..
Peluang usaha untuk kawan-kawan seluruh nusantara klik disini

1 komentar:

  1. Budaya yang hampir punah di Indonesia, tpi gimanapun jg ane tetep sayang sama tanah air ini (′▽`)

    BalasHapus