Selasa, 21 Maret 2017

MESIN ANTRIAN PUSKESMAS JIKEN DAN KUTUKAN

Mesin antrian puskesmas
Mesin antrian Puskesmas Kutukan
Puskesmas memiliki tugas penting sebagai UPT Dinas Kesehatan disetiap daerah. Puskesmas bertugas sebagai pelaksana teknis perihal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah perihal kesehatan. Puskesmas bertujuan untuk pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya dalam rangka mendukung terwujudnya kecamatan sehat. Jadi puskesmas adalah garda terdepan dari pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar lingkunganya.

Puskesmas menjadi tujuan pertama sebelum masyarakat datang ke rumah sakit, sehingga kebanyakan puskesmas dipastikan akan ramai pengunjung terutama dipagi hari. Sehingga dapat dipastikan antrian mengular dipagi hari, karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan tersebut. Puskesmas sebagai jawaban akan kebutuhan fasilitas kesehatan yang murah bagi masyarakat karena mendapatkan subsidi langsung dari pemerintah.

Ramainya puskesmas setiap pagi diharapkan tidak menurunkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, karena banyak ditemui kasus kualitas pelayanan yang menurun karena berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung yang membutuhkan pelayanan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada puskesmas, seiring dengan peningkatan jumlah pengunjung, salah satunya dengan menggunakan mesin antrian untuk mengatur antrian pengunjung.
Mesin antrian puskesmas
Display mesin antrian Puskesmas Kutukan



Mesin antrian menjawab tuntutan akan pelayanan yang prima untuk puskesmas dapat meng-handle jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan.  Mesin antrian memberikan dukung pihak puskesmas untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Kali ini dua puskesmas di Blora yang memasang Mesin antrian END Que untuk membantu pelayanan, yaitu Puskesmas Jiken dan Puskesmas Kutukan. Varian mesin antrian yang dipilih dua puskesmas tersebut hampir sama.

Menggunakan mesin antrian dengan tampilan standart, didukung e-Kios atau KiosK untuk mengambil nomor antrian secara touchscreen.  Mesin antrian dengan tampilan standart dari kami sudah didukung tampilan dari LCD TV, namun hanya menampilkan nomor antrian dan tidak mendukung untuk menampilkan konten video, slide show atau animasi.

e Kios didukung LG 17 inch untuk penampilan lebih menarik dan tidak monoton dengan ditambahkan konten berupa slide show selain button berdasarkan pelayanan yang ada.

Disetiap meja pelayanan membutuhkan END Que Board Caller untuk digunakan petugas memanggil nomor antrian secara berurutan berdasarkan pelayanan. Board Caller yang kami miliki didukung dengan jaringan nirkabel, untuk memudahkan proses instalasi. Tidak ketinggalan juga END Que Display Counter untuk masing-masing meja pelayanan, membantu pengunjung untuk mengetahui nomor berapa yang mendapatkan pelayanan. Dari informasi ini akan membantu pengunjung untuk memperkirakan berapa lama mereka akan menunggu sebelum mendapatkan pelayanan.
Training Penggunaan Mesin antrian END Que - Puskesmas Jiken

0 komentar: